Rules Blog – [must read]

Annyeonghaseo, 

Seperti pemberitahuan saya di FP blog, akan ada beberapa peraturan baru yang akan segera di terapkan di SiFany’s Island. Saya harapkan semua reader menyimak baik-baik peraturan ini. Sehingga kedepannya kita dapat membuat suasana blog semakin kondusif untuk membaca FanFic SiFany. Ok here’s the rule :

NO BASH!

Jika kalian kurang paham apa maksud dari kata diatas, tolong untuk pahami bahwa blog ini menampung semua cerita yang dikirim pada kami untuk dibaca dan diapresiasikan karyanya dengan baik. Jadi tolong hargai karya para pengisi cerita (author), berikan kritik yang membangun, dengan bahasa yang baik dan sopan. Selain itu, dalam sebuah fanfic pasti akan ada additonal cast, disana sesuai dengan kebutuhan cerita terkait. Jika kalian tidak suka dengan karakter cast di ff itu jangan sampai bash author ataupun cast-nya. Well, itu hanya semata untuk mensupport cerita. So just take easy guys. Kita tidak ingin menimbulkan fanwar, authorwar atau sejenisnya. Jika memang tidak suka membaca ceritanya, just don’t read the story. I believe you guys are the wise reader!

NO PLAGIAT!

Harap perhatikan bagi para reader, untuk ikut berpartisipasi sebagai reviewer objektif pada setiap fanfic yang dipublish di SI, jika kalian menemukan status plagiarisasi harap segera mengontak admin (kontak akan segera diperbaharui agar mempermudah pelaporan). Bentuk plarigiasi yang dimaksud, tidak hanya mengcopas karya dari author lain di fandom/blog lain namun juga seperti yang tertera di bawah ini :

1. Translate Novel atau Fanfic Asing, ini menjadi serius karena akhir-akhir ini banyak masuk ff terjemahan erotis di SI dengan konten yang cukup vulgar. Kami memohon maaf, atas lolosnya 1 ff NC seperti ini sebelumnya, setelah tinjauan ulang, kami rasa ff dengan isi seperti ini, belum layak jika di publikasi di SI karena masih banyak reader yang di bawah umur yang nekat memalsukan umur demi mendapatkan PW. Kemudian, jenis ff semacam ini adalah bestseller di negaranya, jadi sudah dikenal luas dan takutnya, kalian selaku penerjemah dan mengganti tokoh tanpa ijin telah melanggar copyright, dan jika diketahui oleh pihak yang mendukung penulis asli akan dikenai royalti. Dan yang terakhir, menerjemahkan novel ke ff kami rasa akan mengurangi kreativitas kalian. Jadi kami harap, ada kesadaran sendiri untuk mengimprove performa ff yang murni karangan kalian. 

2. Translate Novel atau Fanfic Indonesia, perhatikan jika ingin menerjemahkan ff berbahasa inggris, perhatikan authornya, apakah dia orang indonesia apa orang asing. Jika orang asing, okelah, kemungkinan ada masalah ke depannya sedikit (tapi tidak menutup kemungkinan ya – karena menurut statistik viever kita merambah AS) kemudian jika orang Indonesia, ini akan langsung dikategorikan sebagai plagiat, jika kalian tidak ijin sebelumnya dengan author asli karya tersebut.

SYSTEM FILTER

Sebelumnya kami, tidak pernah memusingkan atau menyulitkan setiap Fanfic yang masuk ke email kami. Karena jika cerita baru yang masuk akan langsung kita posting. Tapi mulai sekarang, kami akan menyeleksi dengan ketat setiap tulisan kalan. Apa saja yang tidak lolos kualifikasi?

  1. NC 21+, Kami tidak mempermasalahkan cerita kalian yang terdapat unsur Adult didalamnya. Namun, semakin dibiarkan banyak penulis diblog ini yang memasukan unsur Adult yang berlebihan atau vulgar. Kalian boleh memasukkan rating ini, namun masih dalam batas yang wajar. Jika Fanfic kalian sudah menjurus ke arah s*x intens (misalnya dalam 1 part >50% isinya adalah nc kami tidak akan memposting Fanfic tersebut sebelum kalian memperbaikinya.
  2. TIDAK DIPERKENANKAN untuk meremake novel penulis Indonesia, Meremake novel penulis luar negeri tidak dipermasalahkan. Namun tidak dengan mengambil semua bagian cerita tersebut. Gunakanlah kemampuan kalian sendiri, kalian boleh mengambil inti sari atau poin dari cerita tersebut tapi tidak dengan mengambil seluruh cerita tersebut dan ditulis ulang ke dalam bahasa Indonesia. Boleh menerjemahkan sebuah cerita, dengan syarat cerita aslinya memang diperankan oleh SIFANY. Contohnya, cerita yang diambil dari asianfanfic. Itu pun harus dengan izin penulis aslinya.
  3. FEEDBACK, setiap FF yang masuk (astungkara) akan diberikan feedback oleh tim reviewer kami, sebelum diposting. Jangan khawatir dan berkecil hati dengan kualitas FF anda, ini simpel sebagai bentuk apresiasi kami kepada anda, karena tidak etis kami tidak memberikan komentar sementara reader memberikan komentar. 

 PASSWORD

 Jujur ini bagian yang paling tidak mengenakkan bagi admin, sampai mulut berbusa juga masih ada yang nanya, “Min PW-a apa?” “Min cara dapet PW gimana” “Min please bagi pw, aku selalu koment kok”

Huft….

Jadi reader sekalian, cara mendapatkan PW sudah menjadi postingan teratas di FP SiFany FANFIC INA dan secara khusus dimuat di halaman Blog, itu sudah dilakukan dari tahun 2013, tolong dong masak 2 tahun ini admin mesti jawab pertanyaan yang sama, itu lumayan ngabisin pulsa lo, jadi maaf-maaf aja kalo lama bales sms karena pulsa admin habis menjawab pesan introduksi kalian. Saya lama-lama heran, kalian nagkunya pengunjung tetap SI tapi ga pernah lihat postingan how to get PW? jadi kalian liat apa aja -.- selama ini? well of course FanFic tapi ibarat kalian lagi kunjungan ke rumah orang masak pengennya dari awal udah minta makan aja, ga singgah ke toilet atau liat-liat interior rumah orang gitu? (maaf harus dibandingin sama rumah kkk).

Jadi TOLONG BACA INI BAIK-BAIK DAN PAHAMI! TIDAK AKAN ADA PERTANYAAN LAGI NANTINYA!!!

Untuk Fanfic NC 

  1. Proteksi Fanfic dilakukan oleh Admin SI dengan memperhatikan rating Fanfic 
  2. PERHATIKAN UMUR KALIAN! DIBAWAH 17 TAHUN TIDAK DIPERKENANKAN UNTUK MEMBACA FANFIC NC
  3. BAGI YANG MELANGGAR dengan MEMBOHONGI ADMIN soal KOMENTAR DAN UMUR, maka kami akan blacklist kalian dari daftar reader yang boleh menerima PW

Format :

Username : isilah dengan nama yang biasa kalian gunakan untuk memberikan komentar di setiap fanfic yang terdapat di blog

Comment : isilah dengan tepat dimana kalian meninggalkan komentar

Umur : isilah umur kalian

3 Fanfic SI yang pernah di koment :

Fanfic yang diminta PW-nya 

Contoh :

Username : Lpudding

Comment : Facebook

Umur : 21 tahun

3 Fanfic SI yang pernah di koment : Troublemaker, 99 days, Mission Completed Part 1

Fanfic yang diminta PW-nya : Mission Completed Part 2

Kalian bisa memintanya pada Admin Choi Minri di nomer 08989309765, pesan FB di FP SiFany Fanfic Ina, dan Line (segera dibuat). Jangan meminta via Twitter karena Admin jarang membuka twitter.

Untuk line dan FP kalian harus capture foto dimana kalian komen sebelumnya dan kartu pelajar/ktp, hal ini penting supaya kalian bisa cepat mendapatkan PW.

PS : Mohon maklum jika terkadang admin slow resp. Kendala yang (jujur admin hadapi adalah)

  1. Mencocokkan umur, id, dan ff yang pernah di komen sebelumnya. Bayangkan dari banyaknya postingan dan komen yang masuk admin harus mengecek satu-satu sendiri, per user id, jadi mohon semua data yang kalian berikan adalah jujur.

  2. Kehabisan pulsa adalah masalah utama admin untuk jadi slow resp, jadi jangan kaget ketika nomor lain yang membahas pesan anda, tapi mohon jangan disave karena itu bukan nomor MinRi

  3. Kesibukan lain, weekdays is very hectic day, jadi mohon maaf sekali jika slow resp. 

 

Untuk Fanfic Non-NC

Proteksi Fanfic dilakukan oleh Admin SI sesuai dengan keinginan penulisnya.

Username : isilah dengan nama yang biasa kalian gunakan untuk memberikan komentar di setiap fanfic yang terdapat di blog

Comment : isilah dengan tepat dimana kalian meninggalkan komentar

3 Fanfic SI dari author bersangkutan yang pernah di koment :

Fanfic yang diminta PW-nya :

Contoh :

Username : Lpudding

Comment : Blog

3 Fanfic SI yag pernah di koment : Troublemaker Part 2, Part 3, Part 4b

Fanfic yang diminta PW-nya : Troublemaker Part 4b

 

Kalian bisa memintanya pada Author yang bersangkutan. (Cara menghubunginya akan diberitahukan pada part sebelum postingan Fanfic yang diprotek, misal yang diproteksi adalah FF seri part 4 maka cara menghubungi author akan di proteksi di FF seri part 3)

PS : Untuk Author yang menginginkan Fanficnya di PW, silahkan hubungi Admin SI dan beritahu contact person kalian pada kami.

Jangan Lupa : JIKA KALIAN INGIN MENDAPATKAN PW, TINGGALKANLAH KOMENTAR KALIAN DI SETIAP FANFIC YANG TERSEDIA DI BLOG SI DAN SESUAIKAN UMUR KALIAN UNTUK FF NC

 Cara lengkap bisa diakses di : https://sifanyisland.wordpress.com/about/how-to-get-password/

 

AUTHOR FREELANCE

Untuk Author freelance SI tolong selalu beritahu kami secara langsung, jika kalian telah mengirimkan Fanfic ke email kami. Agar kami bisa langsung memproses Fanfic kalian, untuk diposting di blog. 

 Cara lengkap bisa diakses di : https://sifanyisland.wordpress.com/about/how-to-send-a-ff-call-for-freelancer/

READER

TOLONG PERHATIKAN BAIK-BAIK! Jangan selalu menuntut kami untuk memposting Fanfic di blog. Yang perlu kalian tahu, kami punya kesibukan tesendiri di kehidupan nyata kami. Dan tidak selalu, Fanfic tersedia dari para Author kami. Adakalanya kami kehabisan stok Fanfic. Jadi kalian hanya perlu menunggu dengan sabar. Jangan terlalu menuntut kami untuk selalu memposting Fanfic dan menggunakan kata-kata yang tidak sopan saat berbicara dengan kami. Kita harus saling menghormati. We will do our best to serve u guys, but you have to do the same as ours too🙂

Mohon berikan feedback di kolom komentar untuk rules baru ini dan  bagi yang sudah membaca (harus membaca) Mohon semua mengikuti rule Blog ini dengan baik🙂 Semua rules diatas berlaku untuk semua author dan pembaca SI tanpa terkecuali, Salam Hangat!!! 

Admins

 

53 thoughts on “Rules Blog – [must read]

  1. mau baca ff ajaa ribet. klo mau laku di baca ya bikin novel. klo udh sukses aja bikin novel lupa sm blog dlu gimana.
    skrg klo ff nya bagus dikit lgsg di protek mana ribet bgt minta nya. tau gak knp slalu banyak sider? krna banyak fd yg aneh dan gak masuk akal. blog ini bagus sih banyak perkembangan dan gak di tinggalin. tp sayang skrf makin sulit aja.
    saya rindu masa2 jaya blog ini dlu.
    maaf yaa klo kasar dan gak enak di baca.
    abaikan.
    😧

  2. hmm yeap setuju yu
    tp mu gmn jg sy ttp ngerti dgn kondisi authors.
    but please just send 1 or 2 ff sifany every weekend donT be silent for a month.
    ok this is rare, but we as “good riders” still to waiting the ff sifany island .
    common Authors u can do that and have little time to send a ff sifany.
    We already miss it.
    love u all ♥♡

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s