Rules Blog – [must read]

Annyeonghaseo, 

Seperti pemberitahuan saya di FP blog, akan ada beberapa peraturan baru yang akan segera di terapkan di SiFany’s Island. Saya harapkan semua reader menyimak baik-baik peraturan ini. Sehingga kedepannya kita dapat membuat suasana blog semakin kondusif untuk membaca FanFic SiFany. Ok here’s the rule :

 

NO BASH!

Jika kalian kurang paham apa maksud dari kata diatas, tolong untuk pahami bahwa blog ini menampung semua cerita yang dikirim pada kami untuk dibaca dan diapresiasikan karyanya dengan baik. Jadi tolong hargai karya para pengisi cerita (author), berikan kritik yang membangun, dengan bahasa yang baik dan sopan. Selain itu, dalam sebuah fanfic pasti akan ada additonal cast, disana sesuai dengan kebutuhan cerita terkait. Jika kalian tidak suka dengan karakter cast di ff itu jangan sampai bash author ataupun cast-nya. Well, itu hanya semata untuk mensupport cerita. So just take easy guys. Kita tidak ingin menimbulkan fanwar, authorwar atau sejenisnya. Jika memang tidak suka membaca ceritanya, just don’t read the story. I believe you guys are the wise reader!

NO PLAGIAT!

Harap perhatikan bagi para reader, untuk ikut berpartisipasi sebagai reviewer objektif pada setiap fanfic yang dipublish di SI, jika kalian menemukan status plagiarisasi harap segera mengontak admin (kontak akan segera diperbaharui agar mempermudah pelaporan). Bentuk plarigiasi yang dimaksud, tidak hanya mengcopas karya dari author lain di fandom/blog lain namun juga seperti yang tertera di bawah ini :

1. Translate Novel atau Fanfic Asing, ini menjadi serius karena akhir-akhir ini banyak masuk ff terjemahan erotis di SI dengan konten yang cukup vulgar. Kami memohon maaf, atas lolosnya 1 ff NC seperti ini sebelumnya, setelah tinjauan ulang, kami rasa ff dengan isi seperti ini, belum layak jika di publikasi di SI karena masih banyak reader yang di bawah umur yang nekat memalsukan umur demi mendapatkan PW. Kemudian, jenis ff semacam ini adalah bestseller di negaranya, jadi sudah dikenal luas dan takutnya, kalian selaku penerjemah dan mengganti tokoh tanpa ijin telah melanggar copyright, dan jika diketahui oleh pihak yang mendukung penulis asli akan dikenai royalti. Dan yang terakhir, menerjemahkan novel ke ff kami rasa akan mengurangi kreativitas kalian. Jadi kami harap, ada kesadaran sendiri untuk mengimprove performa ff yang murni karangan kalian. 

2. Translate Novel atau Fanfic Indonesia, perhatikan jika ingin menerjemahkan ff berbahasa inggris, perhatikan authornya, apakah dia orang indonesia apa orang asing. Jika orang asing, okelah, kemungkinan ada masalah ke depannya sedikit (tapi tidak menutup kemungkinan ya – karena menurut statistik viever kita merambah AS) kemudian jika orang Indonesia, ini akan langsung dikategorikan sebagai plagiat, jika kalian tidak ijin sebelumnya dengan author asli karya tersebut.

SYSTEM FILTER

Sebelumnya kami, tidak pernah memusingkan atau menyulitkan setiap Fanfic yang masuk ke email kami. Karena jika cerita baru yang masuk akan langsung kita posting. Tapi mulai sekarang, kami akan menyeleksi dengan ketat setiap tulisan kalan. Apa saja yang tidak lolos kualifikasi?

  1. NC 21+, Kami tidak mempermasalahkan cerita kalian yang terdapat unsur Adult didalamnya. Namun, semakin dibiarkan banyak penulis diblog ini yang memasukan unsur Adult yang berlebihan atau vulgar. Kalian boleh memasukkan rating ini, namun masih dalam batas yang wajar. Jika Fanfic kalian sudah menjurus ke arah s*x intens (misalnya dalam 1 part >50% isinya adalah nc kami tidak akan memposting Fanfic tersebut sebelum kalian memperbaikinya.
  2. TIDAK DIPERKENANKAN untuk meremake novel penulis Indonesia, Meremake novel penulis luar negeri tidak dipermasalahkan. Namun tidak dengan mengambil semua bagian cerita tersebut. Gunakanlah kemampuan kalian sendiri, kalian boleh mengambil inti sari atau poin dari cerita tersebut tapi tidak dengan mengambil seluruh cerita tersebut dan ditulis ulang ke dalam bahasa Indonesia. Boleh menerjemahkan sebuah cerita, dengan syarat cerita aslinya memang diperankan oleh SIFANY. Contohnya, cerita yang diambil dari asianfanfic. Itu pun harus dengan izin penulis aslinya.

Kemudian setiap FF yang masuk (astungkara) akan diberikan feedback oleh tim reviewer kami, sebelum diposting. Jangan khawatir dan berkecil hati dengan kualitas FF anda, ini simpel sebagai bentuk apresiasi kami kepada anda, karena tidak etis kami tidak memberikan komentar sementara reader memberikan komentar. 

 PASSWORD

 Jujur ini bagian yang paling tidak mengenakkan bagi admin, sampai mulut berbusa juga masih ada yang nanya, “Min PW-a apa?” “Min cara dapet PW gimana” “Min please bagi pw, aku selalu koment kok”

Huft….

Jadi reader sekalian, cara mendapatkan PW sudah menjadi postingan teratas di FP SiFany FANFIC INA dan secara khusus dimuat di halaman Blog, itu sudah dilakukan dari tahun 2013, tolong dong masak 2 tahun ini admin mesti jawab pertanyaan yang sama, itu lumayan ngabisin pulsa lo, jadi maaf-maaf aja kalo lama bales sms karena pulsa admin habis menjawab pesan introduksi kalian. Saya lama-lama heran, kalian nagkunya pengunjung tetap SI tapi ga pernah lihat postingan how to get PW? jadi kalian liat apa aja -.- selama ini? well of course FanFic tapi ibarat kalian lagi kunjungan ke rumah orang masak pengennya dari awal udah minta makan aja, ga singgah ke toilet atau liat-liat interior rumah orang gitu? (maaf harus dibandingin sama rumah kkk).

Jadi TOLONG BACA INI BAIK-BAIK DAN PAHAMI! TIDAK AKAN ADA PERTANYAAN LAGI NANTINYA!!!

Untuk Fanfic NC 

Proteksi Fanfic dilakukan oleh Admin SI dengan memperhatikan rating Fanfic 

Format :

PERHATIKAN UMUR KALIAN! DIBAWAH 17 TAHUN TIDAK DIPERKENANKAN UNTUK MEMBACA FANFIC NC

Username : isilah dengan nama yang biasa kalian gunakan untuk memberikan komentar di setiap fanfic yang terdapat di blog

Comment : isilah dengan tepat dimana kalian meninggalkan komentar

Umur : isilah umur kalian

3 Fanfic SI yang pernah di koment :

Fanfic yang diminta PW-nya 

Contoh :

Username : Lpudding

Comment : Facebook

Umur : 21 tahun

3 Fanfic SI yang pernah di koment : Troublemaker, 99 days, Mission Completed Part 1

Fanfic yang diminta PW-nya : Mission Completed Part 2

Kalian bisa memintanya pada Admin Choi Minri di nomer 08989309765, pesan FB di FP SiFany Fanfic Ina, dan Line (segera dibuat). Jangan meminta via Twitter karena Admin jarang membuka twitter.

Untuk line dan FP kalian harus capture foto dimana kalian komen sebelumnya dan kartu pelajar/ktp, hal ini penting supaya kalian bisa cepat mendapatkan PW.

PS : Mohon maklum jika terkadang admin slow resp. Kendala yang (jujur admin hadapi adalah)

  1. Mencocokkan umur, id, dan ff yang pernah di komen sebelumnya. Bayangkan dari banyaknya postingan dan komen yang masuk admin harus mengecek satu-satu sendiri, per user id, jadi mohon semua data yang kalian berikan adalah jujur.

  2. Kehabisan pulsa adalah masalah utama admin untuk jadi slow resp, jadi jangan kaget ketika nomor lain yang membahas pesan anda, tapi mohon jangan disave karena itu bukan nomor MinRi

  3. Kesibukan lain, weekdays is very hectic day, jadi mohon maaf sekali jika slow resp. 

 

Untuk Fanfic Non-NC

Proteksi Fanfic dilakukan oleh Admin SI sesuai dengan keinginan penulisnya.

Username : isilah dengan nama yang biasa kalian gunakan untuk memberikan komentar di setiap fanfic yang terdapat di blog

Comment : isilah dengan tepat dimana kalian meninggalkan komentar

3 Fanfic SI dari author bersangkutan yang pernah di koment :

Fanfic yang diminta PW-nya :

Contoh :

Username : Lpudding

Comment : Blog

3 Fanfic SI yag pernah di koment : Troublemaker Part 2, Part 3, Part 4b

Fanfic yang diminta PW-nya : Troublemaker Part 4b

 

Kalian bisa memintanya pada Author yang bersangkutan. (Cara menghubunginya akan diberitahukan pada part sebelum postingan Fanfic yang diprotek, misal yang diproteksi adalah FF seri part 4 maka cara menghubungi author akan di proteksi di FF seri part 3)

PS : Untuk Author yang menginginkan Fanficnya di PW, silahkan hubungi Admin SI dan beritahu contact person kalian pada kami.

Jangan Lupa : JIKA KALIAN INGIN MENDAPATKAN PW, TINGGALKANLAH KOMENTAR KALIAN DI SETIAP FANFIC YANG TERSEDIA DI BLOG SI DAN SESUAIKAN UMUR KALIAN UNTUK FF NC

 Cara lengkap bisa diakses di : https://sifanyisland.wordpress.com/about/how-to-get-password/

 

AUTHOR FREELANCE

Untuk Author freelance SI tolong selalu beritahu kami secara langsung, jika kalian telah mengirimkan Fanfic ke email kami. Agar kami bisa langsung memproses Fanfic kalian, untuk diposting di blog. 

 Cara lengkap bisa diakses di : https://sifanyisland.wordpress.com/about/how-to-send-a-ff-call-for-freelancer/

READER

TOLONG PERHATIKAN BAIK-BAIK! Jangan selalu menuntut kami untuk memposting Fanfic di blog. Yang perlu kalian tahu, kami punya kesibukan tesendiri di kehidupan nyata kami. Dan tidak selalu, Fanfic tersedia dari para Author kami. Adakalanya kami kehabisan stok Fanfic. Jadi kalian hanya perlu menunggu dengan sabar. Jangan terlalu menuntut kami untuk selalu memposting Fanfic dan menggunakan kata-kata yang tidak sopan saat berbicara dengan kami. Kita harus saling menghormati. We will do our best to serve u guys, but you have to do the same as ours too :)

Mohon berikan feedback di kolom komentar untuk rules baru ini dan  bagi yang sudah membaca (harus membaca) Mohon semua mengikuti rule Blog ini dengan baik :) Semua rules diatas berlaku untuk semua author dan pembaca SI tanpa terkecuali, Salam Hangat!!! 

Admins

 

1ST pROJECT

Hallo…..!!!!!

Cuma mau ngasih tau nih buat para reader bahwa SI sedang mengerjakan project terbaru, yaitu pembuatan novel yang ditulis oleh beberapa author di SI.

Ada enam author yang akan mempersembahkan 1 judul FANFIC yang pastinya belum pernah di publish di manapun. Dan semua cerita di novel tersebut nantinya akan menceritakan kisah cinta Siwon-Tiffany dengan Genre yang beberda. Karakter yang berbeda. Pastinya mempunyai kekhasannya sendiri dari masing-masing author.

Enam orang yang mengisi project ini di antaranya : Elsa Mardian, Choi Minri, Youngwonie, Neo Xenon, Jani, Song Haneul.

Dan pastinya, bagi kalian yang ingin memilikinya harus rela ngeluarin dana untuk pembelian buku ini. Untuk yang nanya berapa harganya. Kami belum  bisa memberitahunya, jadi kami harap bagi siapapun yang berminat untuk mendapatkannya-karena ini edisi terbatas dan tidak ada PO2-kalian masih bisa ngumpulin duitnya dari sekarang.

Nanti jika sudah mendekati waktu POnya kami akan memberitahukan dengan pasti berapa harga buku tersebut.

Terima kasih untuk perhatiannya.

 

See you,

 

Song Haneul

 

 

 

 

 

 

 

(AF) My Child Part 1

 My Child

My Child - SiFany

Author: Airyl.

Main cast: Choi Siwon, Tiffany Hwang.

Other cast: Lee Haeyeon / Cristy Lee, Jessica Jung, Lee Donghae, Im YoonA, Choi Sooyoung.

Genre: married life, family, friendship, romance, sad.

Rating: PG-15.

Length: chapter.

Disclaimer:

Jalan cerita milik saya, murni dari hasil pemikiran saya. Semua cast milik Tuhan, dan saya hanya meminjam nama dan beberapa hal untuk keperluan cerita. Kesamaan tokoh, tempat, alur cerita, maupun yang lainnya merupakan hal yang tak di sengaja.

DON’T BE PLAGIATOR, and KEEP RCL!!!

Annyeonghaseyo! Saya membawa ff SiFany untuk para readers di SI. Semoga kalian suka. Dan terima kasih untuk SI yang udah ngizinin buat ngepost ff disini. Sebelumnya, saya ingin mempromosikan blog saya juga, meskipun bukan blog khusus ff SiFany, tapi disana ada ff SiFany juga kok. www.allmylife3339.wordpress.com.

######################################################################### Baca lebih lanjut

(AF) Lion Heart Part 2

LION HEART PART II

Lion heart

Author                        : Kireynalice

Type               : Three Shoot

Genre             : Romance

Rating                        : PG 15+

Main Cast      : Hwang Mi Young, Choi Siwon

Other Cast     : Find it your self :p

Disclaimer     : Karakter tokoh hanya fiktif belaka dan dikembangkan menurut plot cerita. Kesamaan ide cerita merupakan hal yang tidak disengaja. Alur dan penokohan murni hasil pemikiran saya.

Thanks to Elsa Mardian, makasih buat koreksinya, sayang :) Nanti2 review-in ‘ep ep’ aku lagi ya!

Baca lebih lanjut

(AR) Red Door Part 2

Red Door

1453289682163

Sifany Horror Story

@echa_mardian

Main cast : Choi Siwon, Hwang Tiffany

Other cast : Cho Kyuhyun, Im YoonA, Jung Jessica, Lee Dongwook, Park Leeteuk, Kim Taeyeon

Genre : Mystery, Hurt, Romance, Angst

Rating : PG 17+

Disclaimer :

All casts belong to their God, parents, and their self. I just borrow their name and character to support my story. Don’t copy this fan fiction without permission.

“Big thanks untuk Manda Meilinda. Posternya sangat bagus dan memuaskan J Baca lebih lanjut

(AF) This Love Is Difficult Part 1

LOVE, This is Difficult Part 1

poster Love this is difficult

Author: ayuhwang

Main cast:  Tiffany Hwang–Choi Si Won

Other Cast: Oh Sehun, Kim taeyeong, Irene Bae

Genre: drama, romantic, historical

Rating: 17

Disclaimer: semua cast milik Tuhan YME. Aku hanya meminjam nama mereka untuk memudahkan imajinasi aku dan kalian semua. Jangan lupa meninggalkan saran, oke..Happy reading!!!

Baca lebih lanjut

(AF) No Good in Good Bye Part 1

NO GOOD IN GOOD BYE ( Chapter 1 )
66 (4)

Author : @IshikawaMiyako

Cast : Choi Siwon 

Hwang Mi Young (Tiffany)

Enjoy!!!!!!!!

“I can’t take the ache from heartbreak” 

………………………………………………………………………………………………………………  Baca lebih lanjut

(AF) Lion Heart Part 1

LION HEART PART I

Lion heart

Author                        : Kireynalice

Type               : Three Shoot

Genre             : Romance

Rating                        : PG 15+

Main Cast      : Hwang Mi Young, Choi Siwon

Other Cast     : Find it your self :p

Disclaimer     : Karakter tokoh hanya fiktif belaka dan dikembangkan menurut plot cerita. Kesamaan ide cerita merupakan hal yang tidak disengaja.

Note : Special thanks to Manda. Makasih posternya, saengi :)

Baca lebih lanjut